Sabtu, 29 Maret 2014

Kata Terindah Malam Itu "Sampai Jumpa"



Aku berucap tak henti. Menunduk pandang ke sepatu flat shoes bercampur lumpur yang kukenakan. Bukan tak berani kutatap matamu, hanya saja aku sedang berharap agar keajaiban itu datang. Keajaiban yang dapat memberikanku dua permintaan. Pertama, waktu berputar dalam menitan yang lebih cepat dari biasanya, agar rasa sepi tak sampai menghinggapi. Atau pada pilihan kedua, kuharap kejaiban meloncatkan waktu pada hari dimana kita kan bertemu kembali.
Mencegahmu? Oh tidak! Aku tak pernah berfikir untuk mencegahmu. Aku tahu kau punya mimpi besar didepan sana. Hanya saja, berusaha menghilangkan memori tentangmu, sungguh sulit! Bahkan untuk sepersekian detik pun aku tak sanggup.
“Dua atau Tiga tahun lagi aku baru akan kembali.” Pesan singkat kuterima ketika butiran itu menetes di pelataran pipi. pesan? Kita bahkan tak sampai berjarak dua langkah, mungkinkah kau tak sanggup melihat rona merah dipipiku? Aku memejamkan mata, berharap ini hanya mimpi. Lalu pesanmu datang kembali. “Jika memang masih sampai usiaku, maka tulang rusuk dan penopang yang pas akan mengikat satu sama lainnya.”
Aku terdiam dalam keheningan malam. Kembali memejamkan mata, barang sejenak menenangkan rasa yang mengusik dada. Pertanyaanku malam itu, “Bagaimana aku bisa membiarkan kau pergi menjauh, jika kekuatanku bersumber padamu?”
“Jaga dirimu. Aku tak ingin kau terluka saat aku jauh darimu” kau berpesan untuk ketiga kalinya. Kini kau bukan hanya mengusik rasa dihatiku, karena terlebih dari itu--kau mengoyakkannya.
Tak banyak yang dapat kuluapkan malam itu. Mulutku terbungkam, nafasku tertahan, dan mataku terpejam. Kau belum pergi dari kotaku, namun rasanya kerinduan telah lebih dulu tertanam.
“Sam-pai ber-te-mu di-la-in wak-tu!” kutenangkan hatiku.
Biarkan waktu memupuk rindu ini, sampai ia bersemai indah kala kau kembali.


#2332014/09.20 -Kutunggu Kau Dibawah Jembatan Merah_
Cerpen buat deadline besok belum selesai. ehh, malah buat tulisan gak jelas. Ayoh SAN!! kita butuh pasokan sayap baru untuk deadline besok. HAMSAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar